Wow ! Suhu Di Amerika Mencapai Minus 50 Derajat

shares

Badai Salju Amerika - Suhu dingin di sebagian wilayah AS diperkirakan akan semakin buruk dengan temperatur yang terus menurun dan kemungkinan menembus rekor terendah.

Badai musim dingin terjadi di Kanada dan bagian timur laut AS dengan ketebalan salju mencapai dua kaki atau 60 cm. Cuaca buruk itu disebutkan telah menyebabkan 16 orang tewas dan lebih dari 5.000 penerbangan tertunda, sejak Rabu (1/1) pekan lalu.

Wow ! Suhu Di Amerika Mencapai Minus 50 Derajat


Prakiraan cuaca menyebutkan temperatur di beberapa bagian wilayah AS akan menembus -50 derajat Celcius, dan disertai udara dingin, demikian lansir BBC News.

Otoritas setempat juga telah memperingatkan warga untuk tetap berada di dalam ruangan, demi keselamatan mereka dan agar pembersihan jalanan dari tumpukan salju dapat dilakukan tanpa hambatan.

Sejumlah negara bagian yang akan mengalami temperatur paling rendah di wilayah AS, antara lain Ohio, South Dakota dan Illinois. Diperkirakan cuaca ekstrem ini akan terjadi hingga Selasa (7/1) besok.

Jika itu terjadi maka akan menjadi temperatur yang paling rendah di AS selama dua dekade, sejak 1994 silam.

Sementara itu di Kanada, temperatur terus menurun mencapai -29 derajat Celsius di Toronto dan -38 Celcius di Quebec City, dan merupakan yang terendah selama dua dekade di wilayah tersebut.


Salju tebal juga menyelimuti Amerika Serikat  terutama di New York, Connecticut, dan Massachusetts, yang menyebabkan sekolah ditutup serta sistem transportasi terganggu. Pihak otoritas setempat pun sudah meminta warga tetap tinggal di rumah hingga cuaca buruk itu berakhir. (Inilahdotcom)

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar