WOW ! Menu Valentine Ini Harganya 1 Miliar Lebih !

shares

Valentine Day - Saat mengajak pasangan merayakan Valentine bersama, Anda tidak hanya menyuguhkan romantisme. Sebagian pasangan berpikir pula tentang kemewahan.

Menu Valentine termahal di dunia telah diluncurkan pekan ini. Hidangan malam mewah tersebut akan dihargai hingga 61.000 Poundsterling atau sekira Rp1.211.827.533.

Rangkaian menunya diracik oleh Adam Simmonds, peraih Michelin Star. Dia mempersiapkan delapan hidangan yang tidak hanya romantis, juga mewah.

WOW ! Menu Valentine Ini Harganya 1 Miliar Lebih !

Bahannya ada almus kaviar putih senilai 3.000 Poundsterling (sekira Rp59,6 juta), tiram Natives South East termasuk mutiara dengan biaya 6.000 Poundsterling (sekira Rp119 juta), 2.000 Poundsterling (sekira Rp39,7 juta) untuk daun emas, dan truffle seharga 1.000 Poundsterling (sekira Rp19,9 juta).

Makanan juga dilengkapi dengan foie gras confit, belut asap, rissotto dengan carbineros udang, kunyit dan daun perak. Penutup makanan adalah vanili dan cokelat asap dengan es krim kopi luwak. Chef Adam juga memakai bahan tuna sirip biru, yang menurut beberapa kampanye satwa liar menyatakan bahwa ini mendekati kepunahan seperti halnya panda atau badak putih. Sebagai alternatif menu tersebut, ada acar makarel, juga berisi mentimun dan lobak untuk para tamu yang alergi ikan.

Sejumlah bahan yang digunakan, termasuk semangka, yang sering diidentikkan dengan afrodisiak atau makanan pendongkrak gairah seks. Sementara, minuman afrodisiak yang disuguhkan adalah Corney & Barrow. Lainnya ada sebotol wine La Romanee Conti seharga 17.000 Poundsterling (sekira Rp338 juta) dan magnum 1976 Salon Blanc de Blancs senilai 3.000 Poundsterling (sekira Rp59,6 juta). Secara total, tagihan wine saja bisa mencapai 30.700 Poundsterling (sekira Rp610 juta).


Menu Valentine termahal ini diluncurkan oleh website mewah VeryFirstTo.com bekerjasama dengan Adam Simmonds dan GreatBritishChefs.com, dengan harga 61.000 Poundsterling. "Setiap hidangan telah dibuat dengan cinta dan bahan-bahan spektakuler yang bisa 'menyihir' para pasangan, baik dalam menciptakan makanan lezat maupun suasana romantisme yang sempurna," kata Adam, seperti dikutip dari Dailymail, Jumat (7/2/2014). Mau mencoba menu ini?

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar