Girlband Korea 2NE1 Dikecam Karena Gunakan Ayat Al-Qur’an

shares

Sebenarnya masalahnya sendiri belum begitu jelas, apakah karena copy right dari sebuah lomba baca Al-Qur’an atau karena dianggap penistaan. Tapi Girlband asal Korea Selatan, 2NE1, sudah menuai kecaman dari umat Muslim di dunia lantaran sudah menggunakan ayat suci Alquran sebagai lirik pada salah satu lagu di album terbaru mereka.

Girlband Korea 2NE1 Dikecam Karena Gunakan Ayat Al-Qur’an



Federasi Muslim Korea pada Rabu (12/3) kemarin menuntut kelompok penyanyi itu agar segera meminta maaf kepada umat Islam karena telah menyalahgunakan ayat-ayat Allah. “Selain itu, kami juga meminta 2NE1 supaya merevisi lirik lagu tersebut,” pinta organisasi Islam itu seperti dilansir World Bulletin, Kamis (13/3).

Berdasarkan hasil pemeriksaan, mereka menemukan adanya potongan ayat Aquran yang disisipkan pada lirik lagu 2NE1. Yaitu, ayat 32-34 dari Surah Annaba.Kabar kontroversial mengenai lagu tersebut begitu cepat menyebar secara viral di internet.

Tak pelak, hal ini membuat banyak umat Islam merasa tersinggung, karena ayat Alquran tidak boleh sembarangan digunakan, kecuali dalam rangka beribadah.YG Entertainment, perusahaan yang bertanggung jawab memproduksi album 2NE1, menyatakan bersedia menghapus bagian yang bermasalah itu dari lagu tersebut.

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar