Hasil MU vs Liverpool: Untuk Sementara ‘The Reds’ Menang 0-3

shares

Manchester United (MU) untuk sementara harus mengakui keunggulan Liverpool yang memimpin 3-0 atas Manchester United pada pertandingan di Old Trafford, Minggu (16/3/2014). Penalti kedua dari Steven Gerrard membawa The Reds unggul dua gol.

MU vs Liverpool: Untuk Sementara ‘The Reds’ Menang 0-3


Peluang pertama jadi milik Liverpool. Ketika laga baru memasuki menit ketiga, Daniel Sturridge lolos ke kotak penalti MU setelah mendapatkan umpan terobosan dari Jordan Henderson. Sial buat Sturridge, penyelesaiannya masih melenceng.

Setelah itu, Liverpool masih mendominasi permainan. Mereka memaksa pemain-pemain tim tuan rumah lebih banyak mengejar bola.

Sementara itu, MU terlihat kesulitan membangun serangan. Pasukan David Moyes baru bisa melepaskan tembakan pada menit ke-19 lewat Robin van Persie. Tapi, sepakan Van Persie mengenai bek lawan dan dengan mudah diamankan oleh kiper Simon Mignolet.

Memasuki menit ke-28, Liverpool menebar ancaman lagi. Joe Allen yang melihat bola liar di kotak penalti MU langsung menyambarnya. Namun, tembakan Allen terlalu lemah dan mudah ditangkap David de Gea.

Berselang lima menit, tim tamu mendapatkan hadiah tendangan penalti menyusul handball yang dilakukan Rafael. Hadiah penalti ini dikonversi oleh Gerrard menjadi gol. Tembakan kapten Liverpool itu ke arah kanan mengecoh De Gea.

MU mencoba meningkatkan intensitas serangan setelah kebobolan. Mereka mendapatkan peluang emas pada menit ke-44 ketika umpan silang Rafael disambut Wayne Rooney dengan tendangan keras. Tendangan Rooney tak menghasilkan gol karena dimentahkan oleh Mignolet.


Babak kedua belum genap berusia semenit, Liverpool kembali mendapatkan hadiah tendangan 12 pas. Kali ini, penyebabnya adalah pelanggaran Phil Jones terhadap Allen di area terlarang. Gerrard kembali menjadi eksekutor dan menjalankan tugasnya dengan baik. Meski arah tembakannya terbaca oleh De Gea, bola tetap melaju ke dalam gawang.

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar