Kisah Tragis Rita Tresnawati, Istri Siri Farhat Yang Dicerai 12 Tahun Silam

shares

Mungkin banyak  yang belum tahu Rita Tresnawati. Perempuan yang pernah mengaku dinikahi siri Farhat Abbas 2001 silam, terdengar sudah enggan membicarakan Farhat Abbas. Apalagi mengomentari perihal kisruh rumah tangganya dengan Nia Daniati.

Kisah Tragis Rita Tresnawati, Istri Siri Farhat Yang Dicerai 12 Tahun Silam
Rita Tresnawati
Ibu empat anak itu rupanya tidak ingin terlibat dalam kemelut rumah tangga Farhat - Nia. Baginya saat ini, yang terpenting adalah pengakuan Farhat Abbas terhadap buah hatinya, Gusti Rayhan Gibayus yang sudah berusia 12 tahun.

Selama 12 tahun, Rita mengaku membesarkan Gusti seorang diri. Sudah tidak terhitung berapa barang berharga yang ia jual untuk bertahan hidup bersama buah hatinya.

Masih terngiang di benaknya, kejadian 12 tahun silam, saat dirinya dipersunting Farhat. Hingga akhirnya ia melahirkan Gusti Rayhan Gibayus, selama itu pula Rita menjelaskan jika sebenarnya Farhat merupakan sosok yang penyayang.

Kisah Tragis Rita Tresnawati, Istri Siri Farhat Yang Dicerai 12 Tahun Silam
Gusti Rayhan/foto kapanlagi.com
"Seperti yang sudah pernah saya bilang dahulu, sebenarnya Farhat itu sayang sama Gusti sampai akhirnya ia tidak mengakui (sebagai anak)," ujar Rita kepada KapanLagi.com®.

Rita tidak ingin melanjutkan pembicaraannya mengenai kenangan buruk tersebut. Nada bicaranya terdengar lemah sambil sesekali terdengar helaan napasnya.

Saat muncul nama Rita Tresnawati sebagai istri siri Farhat Abbas, saat itu pula media hiburan tengah memberitakan pernikahannya dengan Nia Daniati. Saat Farhat dan Nia Daniati duduk di pelaminan, Rita hanya bisa meratapi nasibnya sambil berurai air mata dan menceritakan hubungan cintanya dengan Farhat.

Sebelum menikah, Farhat sudah terlebih dahulu menceraikan Rita pada 7 Februari 2002. Saat itu Gusti baru berusia 5 bulan. "Nia Daniati sempat datang ke saya dan bertemu," ujar Rita saat itu.

Seiring berjalannya waktu, tahun 2014 ini, Gusti kemudian muncul di rumah Ahmad Dhani bermaksud untuk mencari tahu keberadaan sang ayah. Saat itu, Gusti yang sudah berusia 12 tahun menuturkan, ingin sekali bertemu dengan Farhat Abbas. Namun, keinginan tersebut ternyata membentur tembok. Hingga saat ini, Gusti belum bertemu dengan Farhat Abbas.

Kini, Rita tengah membangun kembali kisah kehidupannya yang pernah tergores pengalaman yang menyakitkan. Seiring berjalannya waktu, ia berharap rasa sakitnya itu akan terobati. "Saya harap semua pihak bisa mengambil hikmahnya dari semua kejadian ini," tuturnya bijak.

Ia berharap, tidak ada lagi cerita pahit yang dialami perempuan lain, seperti yang dialami dirinya. Sebab, anak akan menjadi korban dari kejadian yang seharusnya tidak dialami mereka.


"Yang menjadi korban anak-anak yang tidak bersalah atas dosa-dosa orangtuanya. Saya tidak mau ada korban lagi yakni anak-anak yang tidak berdosa," pungkasnya.

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar