4 Klub Sepak Bola Di Semifinal Liga Champions 2014

shares

Semifinal Liga Champions 2014 - Hasil Pertandingan Liga Champions di delapan besar sudah selesai. Tadi malam Bayern Munchen vs MU (3-1 dengan agregat 4-2), Atletico Madrid vs Barcelona (1-0 dengan agregat 2-1). Sehingga kontestan yang ke semifinal adalah Bayern Munchen dan Atletico Madrid.

4 Klub Sepak Bola Di Semifinal Liga Champions 2014


Pada malam sebelumnya Borussia Dortmund vs Real Madrid (2-0 dengan agregat 2-3) dan Chelea vs PSG (2-0 dengan agregat 3-3). Di group ini yang masuk semifinal adalah  Real Madrid dan Chelsea, karena Chelsea unggul dalam memasukkan gol ke kandang lawan.

Dari delapan pertandingan yang digelar dari leg pertama dan leg kedua, telah terjadi 20 gol yang tercipta. Laga antara Chelsea dan Paris saint Germain, serta Manchester United menghadapi Bayern Munich merupakan laga yang paling tersubur dengan mencetak enam gol dari dua leg yang digelar.

Sementara itu wakil Spanyol mengirimkan dua wakilnya ke babak semifinal, di mana tiket jatuh ke tangan Real Madrid dan tetangganya, Atletico Madrid. Sedangkan satu wakil Bundesliga masih bisa dipertahankan Bayern Munich dan satu wakil lagi datang dari tanah Inggris, yaitu Chelsea.

Madrid sukses mencapai semifiinal, usai mengamankan agregat 2-3 atas Borussia Dortmund. El Real yang memiliki kemenangan telak 3-0 di Santiago Bernabeu pada leg pertama. Beruntung pada leg kedua yang berlangsung di Signal Iduna Park, pasukan Carlo Ancelotti tersebut hanya kalah 0-2.

Hasil tersebut cukup membuat Madrid melenggang ke semifinal, sekaligus menuntaskan dendam musim lalu, di mana Dortmund pernah menyingkirkan Madrid di semifinal.

Kesuksesan Madrid melenggang ke empat besar, diikuti oleh Chelsea. Sempat tertinggal 1-3 pada leg pertama dari Paris Saint Germain (PSG) di Parc des Princes, The Blues membuat keajaiban dengan membayar lunas kemenangan usai membekuk PSG dengan skor 2-0 di Stamford Bridge, Rabu 9 April dini hari WIB.

Sementara itu Bayern Munich masih terus mengejar mimpi mereka, untuk menjadi tim pertama yang bisa mempertahankan gelar dalam format Liga Champions, ketika baru saja mengakhiri pelawanan Manchester United dengan agregat 4-2.

Satu kontestan lagi jatuh ke tangan Atletico Madrid. Bisa dibilang klub yang diasuh Diego Simeone tersebut menjadi kuda hitam di Liga Champions musim ini. Selain berhasil menyingkirkan Barcelona di perempatfinal dengan agregat 2-1, klub yang bermarkas di Vicente Calderon ini juga belum pernah mengalami kekalahan sejauh Liga Champions musim ini bergulir.


Meski sudah menghadirkan empat konstestan, namun keempat klub harus bersabar untuk mengetahui siapa lawan mereka nanti di semifinal. Sebab drawing empat besar sendiri baru akan diumumkan pada Jumat 11 April di Nyon.

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar