Akhirnya TK JIS Ditutup Sementara !

shares

Setelah menjadi berita popular dalam beberapa hari karena kasus kekerasan seksual  terhadap anak, akhirnya TK JIS ditutup untuk sementara. Kemendikbud memastikan penutupan TK Jakarta International School (JIS) hanya tinggal menunggu tanda tangan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan  M Nuh. Bila surat keputusan sudah terbit, maka TK itu harus berhenti beroperasi.

Akhirnya TK JIS Ditutup Sementara !

"Jadi ya jangan ada proses belajar mengajar. Anak-anak liburkan saja dulu," kata Dirjen Pendidikan Anak Usia Dini (PAUDNI) Lydia Freyani Hawadi saat dikonfirmasi detikcom, Jumat (18/4/2014).

SK penutupan TK JIS ini kemungkinan terbit paling lambat hari Selasa (22/4) mendatang. Keputusan ini hanya ditujukan untuk TK, bukan jenjang yang lain. Karena di JIS memang ada jenjang SD-SMA.

Ditambahkan Lydia, bila nantinya JIS sudah bisa melengkapi persyaratan izin pendirian dan penyelenggaran, maka TK bisa kembali beroperasi. Selama itu belum dipenuhi, maka tidak boleh ada kegiatan belajar mengajar.

"Kalau dia cepat, maka sekolah itu pun bisa beroperasi cepat pula," tambahnya.

Lydia mengimbau agar sekolah-sekolah lain yang memiliki TK dan belum berizin harus segera melengkapinya. Contoh kasus seperti JIS harus dijadikan pelajaran.

"JIS itu kan dari 1992, kenapa diam saja selama ini? Jangan gitu dong," tegas wanita yang kini sibuk gara-gara kasus kekerasan seksual di JIS tersebut.

TK JIS disorot karena salah satu siswanya menjadi korban kekerasan seksual di toilet sekolah. Pelakunya adalah dua cleaning service yang bekerja di sana. Dalam perkembangannya, keberadaan TK tersebut rupanya ilegal. Izin yang diberikan kepada JIS selama ini adalah untuk tingkat SD hingga SMA.


Dua tersangka cleaning service dari JIS sudah dijadikan tersangka dan ditahan. Mereka terancam dengan hukuman maksimal 15 tahun penjara. Sementara polisi juga masih mendalami keterlibatan tersangka lain. ( Baca juga Mahalnya Biaya Sekolah Di JIS )

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar