NEKAT ! Dua Bocah Pemalang Ini Kelaparan Setelah Bersepeda Ke Jakarta Cari Ibunya

shares

Miris rasanya hati kita mendengar berita ini. Betapa tidak, dua bocah kakak beradik, Irfan Firmansyah (9) dan Supandi (11), yang masih duduk di bangku SD nekat bersepeda ke Jakarta dari rumahnya di Desa Suruh, Bantar Bolang, Pemalang, Jawa Tengah, mulai kemarin, Senin (28/4/2014).

NEKAT ! Dua Bocah Pemalang Ini Kelaparan Setelah  Bersepeda Ke Jakarta Cari Ibunya

Irfan dan kakaknya, Supandi, yang sehari-hari tinggal bersama neneknya, bersikeras hendak bersepeda ke Jakarta lantaran rindu dengan kedua orangtuanya yang bekerja di sebuah warung tegal (warteg) di Tanah Tinggi, Jakarta.

Namun, baru sampai di Jalan Kolonel Sugiono, Kota Tegal, siswa kelas 3 dan 5 sekolah dasar ini ditemukan kelaparan oleh warga.

"Kangen Mama Lastri dan Ujang, sudah lama tidak ketemu, jadi pulang sekolah pakai sepeda sama kakak mau ke Jakarta tanpa pamit ke simbah (nenek)," ujar Irfan di Kantor Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kota Tegal, Selasa (29/4/2014).

Kepala Dinsosnakertrans Kota Tegal, Joko Sukur Baharudin, menjelaskan bahwa kedua anak tersebut dibawa ke kantornya oleh warga yang kasihan melihat mereka kelaparan. Kemudian, pihaknya meminta keterangan asal-usul mereka dan menitipkan dua kakak beradik itu ke sebuah panti asuhan untuk mendapatkan perawatan.

"Kedua anak ini ditemukan warga dengan kondisi sangat kotor, memakai satu sepeda kecil berboncengan, dan tidak memakai sandal," tuturnya.

Sukur menambahkan, Dinsosnakertrans saat ini sudah menghubungi pihak-pihak terkait di Pemalang untuk mengembalikan kedua bocah.


"Kita tidak mengizinkan mereka melanjutkan perjalanan karena sangat membahayakan. Secepatnya kita akan mengembalikan ke keluarganya di Pemalang," ujarnya.

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar