Cawapres Jokowi Dari Luar Jawa, Siapa Dia?

shares

Teka-teki cawapres Jokowi masih belum terjawab. Bakal calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) itu  memberikan isyarat soal bakal calon wakil presiden yang akan mendampinginya dalam Pemilu Presiden 2014. Ketika ditanya apakah Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad masuk dalam kandidat pendampingnya, Jokowi memberikan jawaban menggantung.

cawapres jokowi

"Daaannn," jawab Jokowi, di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Jumat (9/5/2014), ketika hendak bertolak dari Jakarta ke Manado dan Makassar.

Bagaimana dengan Jusuf Kalla? "Ya, sudah," katanya.

Kemudian, ia pergi berlalu meninggalkan wartawan. Jokowi mengatakan, pengumuman bakal cawapresnya tidak akan dilakukan pada hari ini, tetapi kemungkinan pada pekan depan. Dia meminta publik sabar menunggu waktu yang tepat untuk menyampaikan siapa pendampingnya.

Nama Jusuf Kalla dan Abraham Samad sebagai kandidat bakal cawapres Jokowi semakin menguat karena Gubernur DKI Jakarta itu akan mengunjungi Manado dan Makassar. Makassar merupakan kota asal Jusuf Kalla dan Abraham Samad. Sebelumnya, Jokowi sempat mengatakan bahwa pendampingnya berasal dari luar Pulau Jawa.

Sementara itu, dalam kunjungannya ke Manado dan Makassar, Jokowi diagendakan akan bertemu relawan serta tim pemenangannya. Apakah satu dari dua nama itu yang akan jadi pilihan Jokowi?

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar