Prabowo Kritik Tata Krama Jokowi, Ahok Membela

shares

Banyak pengamat mengatakan bahwa pencapresan Jokowi membuat sebagian capres panik. Salah satunya adalah Prabowo. Sehingga beberapa kali Capres Gerindra ini melontarkan kritikan pada Jokowi. Yang terakhir adalah soal tata karma Jokowi. Apa itu ?

Prabowo Kritik Tata Krama Jokowi, Ahok Membela


Prabowo Subianto mengaku kecewa dengan sikap Gubernur DKI Joko Widodo yang dianggap belum berterima kasih setelah kemenangan di Pilgub DKI 2012. Tata krama Jokowi dinilai tidak bagus. Wagub DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan dirinya dan Jokowi sudah berterima kasih ke Prabowo.

"Saya pernah bertemu bertiga segala macam kok. Ya kita sih pasti bilang terima kasih ya, makanya susah juga tafsirannya," kata Ahok kepada wartawan di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Selasa (1/4/2014).

Ahok mengaku, dirinya dan Jokowi sudah bertemu dengan Prabowo pasca kemenangan di DKI tahun 2012 lalu. Dia dan Jokowi juga sudah mengucapkan terima kasih.

“Ya kita sih pasti bilang terima kasih kan, ya. Sudah biasa karena orang timur pasti ya. Saya juga enggak tahu masalah beliau nganggap Pak Jokowi begitu. Pak Jokowi sudah jawab kan kalau enggak salah,” ujarnya.

Dalam wawancara dengan Majalah Detik, Prabowo mengungkap kekecewaan terhadap Jokowi sejak terpilih jadi Pilgub DKI. Prabowo mengaku sudah berjuang memenangkan Jokowi, namun tak ada ucapan terimakasih.


"Toto kromo-nya tidak bagus. Saya diajari, perbuatan sekecil apa pun seharusnya dijawab dengan terimakasih. Dia tidak datang ke tempat saya, tidak ucapkan terima kasih sama sekali," kata Prabowo seperti dikutip dari Majalah Detik edisi 122, Selasa (1/4/2014). (detik)

Related Posts

1 comments