Kata Ahok Tentang Korupsi Dana Haji di Kemenag

shares

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T. Purnama atau Ahok, ikut menanggapi penetapan Menteri Agama Suryadharma Ali (SDA) sebagai tersangkakasus korupsi dana haji oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Menurutnya ia merasa sedih, sebab untuk kedua kalinya menteri agama terkena kasus korupsi.

Kata Ahok Tentang Korupsi Dana Haji di Kemenag

"Ini juga kesalahan yang lucu, menteri agama udah pernah ada yang kena korupsi haji lo," ujar Ahok di Balai Kota, jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat (23/5/2014).

Sebelum SDA, Menteri Agama era Presiden Megawati Soekarnoputri yakni Said Aqil Husin Al Munawar juga terjerat kasus yang sama.

"Kenapa mesti kena korupsi lagi (Menteri Agama)," keluh Ahok.

Ahok merasa miris dengan korupsi haji yang dilakukan oleh menteri agama. Hal itu pun membuatnya tidak percaya dengan penetapan tersangka Menteri Agama SDA.

"Sebenarnya aku nggak berani komentar. Tapi kalau orang mensinyalir naik haji sekarang itu semakin tambah mahal, terus dapat tempat jauh nggak di ring 1 dan ring 2. Itu yang membuat orang protes. Kita bayar mahal, dapat tempatnya jauh lagi," ungkap Ahok.


"Tapi mereka nggak berani protes, kenapa? karena orang naik haji kan selalu diwanti-wanti dalam naik haji jangan suudzon, jangan menghakimi orang, jangan curigain orang nanti nggak jadi haji mabrur," jelas Ahok.

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar